Selasa, 09 Februari 2021

Karya yang Menjadi Inspirasi Kisah The Beginning After The End?

Akhir-akhir ini aku lagi suka dengan webtoon berjudul The Beginning After The End (TBATE) karya penulis TurtleMe dan komikus Fuyuki23 (Fuyuki23 orang Indo loh, dan studionya juga sudah studio cukup beken di dunia webtoon tanah air). Lalu coba menjelajah Internet, mencari tahu tentang histori sang penulis, ternyata aku menemukan sesuatu yang mengejutkan.


Nah sekarang, mungkin kalian pada penasaran, karya apa sih yang menginspirasi munculnya The Beginning After The End? Si penulis, TurtleMe, memberitahu beberapa dari inspirasi-inspirasi tersebut di AMA (Ask Me Anything) forum Reddit beberapa tahun yang lalu. Berikut ini lah kutipan langsung dari sang penulis sendiri.


Terjemahan: 


Andrew: Apa saja sih inspirasi untuk The Beginning After The End?

 

TurtleMe: Halo Andrew! Hmm, banyak sih sebenarnya, tapi yang pasti saya mengambil inspirasi mulai dari Eragon dan The Name of The Wind, sampai ke novel ringan Jepang seperti Mushoku Tensei, dan novel daring Cina seperti Coiling Dragon. Mereka, dan tentu saja beberapa manga yang saya baca dulu (dan bahkan sekarang) membantu saya untuk membentuk The Beginning After The End hingga seperti sekarang ini!


Wah, sepertinya TurtleMe ini juga termasuk fans Mushoku Tensei seperti aku. Banyak juga inspirasi yang dipakai oleh TurtleMe, nggak kaget juga kalau ternyata webtoon yang dibuat cukup menarik bagi aku yang juga seorang fans Mushoku Tensei!


Sumber: Reddit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Discord

Recent

Random