Kamis, 03 September 2020

[ULASAN] I, Who Acquired a Trash Skill 【Thermal Operator】, Became Unrivaled. (MANGA)


Aku, aku bingung ingin memulai dari mana... 


Sedikit spoiler sih, tolong jauh-jauh dari manga ini. Yep, itu kesimpulanku. Anyway mari kita mulai ulasan singkat ini. 


Manga ini berkisah tentang dunia klise di mana secara tiba-tiba orang dengan kekuatan super yang disebut Talentsmuncul di dunia ini. Karena itulah, gejolak kekuasaan global pun dimulai dikarenakan datengnya orang-orang super ini. World Talent Great Warpun terjadi selama kurang lebih 10 tahun dan menyebabkan populasi dunia berkurang sampai lebih dari 20%. Entah kenapa juga tiba-tiba saja perang tersebut terhenti. Akhirnya, sembilan orang super dengan level 5 membuat perjanjian yang membagi dunia ini menjadi 9 Site. Inilah kisah, 10 tahun setelah perang tersebut.


Seperti biasa, cerita dimulai dengan seorang bocah bernama Serizawa Atsushi yang oh ternyata, kekuatannya dianggap sampah, dan dimulailah kehidupan sekolahnya. Oh ya, manga-nya cuma 20 chapter doang. Yea, bahkan 1 arc aja belum selesai saat manga ini tamat, belum apa-apa langsung arc berat seperti lomba antar sekolah. Pengembangan karakter yang hampir sama sekali ga ada malah dilanjutkan langsung masuk ke arc berat. Lalu tamat deh, tiba-tiba selesai. Ga paham lagi udah, pantas aja hanya 20 chapter, mungkin karena di-axe oleh penerbitnya.


Sebenernya sangat kecewa sih, karena katanya novelnya mayan bagus. Kalau melihat komenan di Mangadex sih, banyak banget yang di-skip. Tapi, aku jadi ragu ingin membaca novelnya bila manganya saja memiliki alur cerita yang sesampah ini. Oh, iya, art nya menurutku hanya bagus di sampul bukunya aja. Saat di manga-nya sih B aja, atau malah di bawah rata-rata...


Nilai: 3/10 - Sangat Mengecewakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Discord

Recent

Random